Cara Backup data di semua windows

IDcerdas.com - Salah satu fitur yang paling berguna dalam Sistem Operasi Windows terbaru (Windows 10, 8 dan 7) adalah "Backup dan Restore" fitur yang dapat membantu Anda dengan mudah backup dan restore file pribadi Anda dan juga memberikan Anda kemampuan untuk menentukan seberapa sering backup akan dijalankan dalam rangka untuk memiliki cadangan file Anda agar selalu diperbarui. membackup data Anda adalah tindakan yang sangat penting!
Cara Backup data semua windows
Windows logo

Kami menyarankan untuk backup data anda secara teratur karena saya percaya bahwa menjaga data dengan backup adalah cara paling aman untuk menghindari kehilangan data. Jika Anda mengikuti saran ini, maka Anda akan meminimalkan risiko kehilangan file Anda dengan alasan apapun di masa depan, seperti kegagalan disk atau jika ransomware yang menghancurkan file Anda.

Tutorial ini berisi petunjuk rinci tentang cara membuat cadangan file pribadi Anda dengan menggunakan fitur Windows "Backup & Restore" (Windows 10, 8, 7 & Vista OS).

Cara Backup atau Restore file pribadi Anda dengan fitur Backup Windows

Bagian 1. Cara Backup Data Pribadi dengan Windows Backup.
Persyaratan: Sebuah media dengan cukup ruang untuk menyimpan cadangan (misalnya USB External Hard Drive kosong, DVD disk, dll.)

Penting: Metode paling aman untuk backup data Anda untuk menyimpan cadangan media lain dan kemudian (setelah cadangan) untuk menjaga media offline.

Untuk backup Data Pribadi, dengan menggunakan fitur Windows Backup:
1. Hubungkan ke komputer Anda media dengan ruang kosong yang cukup untuk menyimpan cadangan.

(Misal Dalam tutorial ini saya akan menggunakan hard disk USB eksternal untuk menyimpan cadangan.)

2. Kemudian memulai proses backup: 

  • Pada Windows 7: klik menu Start dan arahkan ke Control Panel> Backup your computer.
  • Pada Windows 10 & Windows 8.1: Arahkan ke Settings> Update & security> Backup.
3. Pada Windows 7: Pada layar "Backup or restore your files", klik Set up backup.

Pada Windows 10 & Windows 8.1: Pada "Backup using file history" layar, pilih add/tambah drive.

4. Pilih drive untuk backup file Anda (misalnya USB drive eksternal) dan tekan Next.

5. Pada Windows 7: dilayar "What do you want to back up?", Anda dapat memilih salah satu dari dua pilihan berikut:

1. Biarkan Windows memilih (dianjurkan): jika Anda memilih opsi ini, maka Windows akan mengambil cadangan dari item berikut:
Sebuah. Perpustakaan dari semua account (Dokumen, Musik, Foto dan Video)
b. Folder profil Standard (Desktop, Favorites, Links, Disimpan Games, dll)
c. "AppData" * folder dari semua akun.
d. Keadaan Windows: Sistem Gambar dari Windows Negara saat ini, jika ada cukup ruang pada media backup.

2. Biarkan saya memilih: jika Anda memilih opsi ini, maka Anda harus secara manual memilih file yang ingin Anda backup. 

Catatan: Artikel ini berfokus pada "Biarkan saya memilih" pilihan untuk memasukkan dalam cadangan hanya file pribadi penting Anda (Dokumen, Gambar, Musik, Video, e-Mail, dll) dan belum termasuk semua data yang tidak berguna yang lain yang disimpan di dalam folder "AppData" (misalnya pengaturan dan data dari program yang diinstal, sejarah internet, cookies, dll).
  • "AppData" atau folder "Application Data" berisi data dari setiap program yang diinstal pada komputer Anda. Biasanya, informasi hanya benar-benar penting yang disimpan di dalam folder "AppData" adalah data e-Mail Anda (Outlook, Windows Live Mail, Thunderbird).
Pada Windows 10 & Windows 8.1: Pada "Backup using file history" Anda dapat melihat dan memodifikasi pilihan Backup, seperti seberapa sering backup akan diambil dan folder termasuk dalam cadangan .

Catatan: Secara default, pekerjaan backup pada Windows 10, 8.1 & 8, akan mencadangkan semua di folder User Anda (C: User <username>) per jam. Jika Anda ingin mengubah file mana yang cadangan, atau menambahkan folder tambahan, atau untuk menentukan seberapa sering backup akan dieksekusi, kemudian klik More option.

(Dalam tutorial ini, kita menunjukkan opsi Let me choose.)

Pada Windows 10, 8, 7 atau Vista, jika Anda ingin backup hanya file pribadi yang diperlukan dan penting dan folder di komputer Anda, maka Anda harus menyertakan - setidaknya * - folder berikut (dalam huruf Bold) di backup dan klik Next:

Catatan: Jangan lupa untuk memilih folder lain yang berisi informasi penting untuk Anda. {misalnya. Dalam hal ini Anda menggunakan lokasi tambahan untuk menyimpan file Anda, kemudian termasuk -juga - lokasi-lokasi tambahan (folder) di pekerjaan backup}.
  • C: Users <username> Desktop
  • C: Users <username> Dokumen
  • C: Users <username> Downloads
  • C: Users <username> Favorit (Internet Explorer)
  • C: Users <username> Musik
  • C: Users <username> Gambar
  • C: Users <username> Video
Bagian 2. Cara Kembalikan file & folder dari Windows Backup

1. Jika Anda ingin mengembalikan file Anda, dari Windows backup sebelumnya, maka (setelah menghubungkan media backup Anda) meluncurkan Windows mengembalikan fitur, dengan menggunakan salah satu dari dua (2) cara berikut:

a. Arahkan ke Windows Control Panel> Backup your Computer and select the Restore my files, atau 
b. Arahkan ke lokasi backup (di mana Anda menyimpan cadangan, misalnya Anda eksternal USB disk) dan klik ganda pada file folder yang memiliki nama yang sama dengan nama komputer Anda. (Mis "Win7-BLOG" di tutorial ini). pilih Restore my files from this backup option untuk melanjutkan.

2. Ketika Anda mencapai pilihan "Browse or search your backup for files and folders to restore", pilih tindakan yang ingin di lakukan:
  • Browse file, jika Anda ingin mengembalikan file individu dari cadangan.
  • Isi untuk folder. jika Anda ingin mengembalikan folder individu dari cadangan.
3. Selanjutnya, menjelajahi isi backup, sampai Anda menemukan folder (atau file) yang ingin Anda kembalikan.
4. Ketika Anda menemukan folder (atau file) yang Anda ingin mengembalikan, sorot dan tekan folder Tambah (atau "Add File") tombol.
5. Setelah itu Anda harus kembali ke ppilihan "Browse or search your backup for files and folders to restore" . Pada titik ini Anda dapat memilih file tambahan (atau folder) untuk memulihkan, atau jika Anda telah selesai dengan pilihan Anda, tekan Next.

6. Pada "Where you want to restore your files?" tentukan di mana lokasi Anda ingin mengembalikan file (atau folder) dan kemudian klik tombol Restore untuk memulai proses pemulihan. Jika Anda ingin mengembalikan file (atau folder) di lokasi asli mereka, hanya memilih opsi pertama (Dalam Lokasi asli). Jika tidak, pilih lokasi yang berbeda dengan memilih "In the following location".

7. Akhirnya, ketika proses pemulihan selesai, pilih View restored files, untuk melihat berkas  yang sudah dikembalikan.


EmoticonEmoticon