Hasil penyelidikan Samsung Galaxy Note 7 diumumkan ke publik

IDcerdas.com - Seluruh Galaxy Note 7 saga tampaknya telah mencapai titik akhir dari penyelidikan. Hasil akhir penyelidikan resmi sekarang sudah diumumkan ke publik dan tidak mengherankan jika kebakaran yang disebabkan oleh baterai yang rusak berasal dari dua pemasok yang berbeda.

Hasil penyelidikan Samsung Galaxy Note 7 diumumkan ke publik
ilustrasi

Setelah penyelidikan menyeluruh yang memakan waktu beberapa bulan, Samsung akhirnya bisa mengungkap penyebab meledaknya Note 7. Semua sisi produk, "termasuk hardware, software dan proses yang terkait," diperiksa oleh Samsung dan tiga organisasi independen.

Seperti yang diharapkan, alasan di balik kebakaran itu adalah berasal dari baterai. Sayangnya, kedua putaran kebakaran disebabkan oleh baterai yang berasal dari dua produsen yang berbeda. Menurut Infographic yang diterbitkan oleh Samsung, sirkuit pendek dalam baterai rusak terjadi ketika pemisah yang memungkinkan elektroda positif dan negatif untuk memenuhi dalam jellyroll hp tersebut. Beberapa baterai juga ditemukan melewatkan pita isolasi yang seharusnya terletak antara elektroda negatif dan positif.

Kesalahan ditemukan dalam baterai yang disediakan oleh SDI rupanya menyebabkan divisi Samsung sendiri pindah ke seluruh desain baterai baru dan memproduksi secara massal tanpa mengujinya terlebih dahulu. Di sisi lain, ATL tampaknya dipaksa untuk membuat banyak baterai sangat cepat setelah recall pertama, sehingga mereka berakhir dengan masalah pita isolasi yang hilang.

Dan pada akhirnya, Samsung perlu memperlambat segalanya, dan keterlambatan mendatang terkait juga dengan rilisnya Samsung Galaxy S8 mungkin tidak menjadi hal yang buruk dalam jangka panjang. Setelah semuanya, apa yang dibutuhkan konsumen adalah produk yang aman dan terbaik.

1 comments so far

Dari awal awal aku udah suka sama samsung, apalagi desain dan spesifikasinya yang begitu memumpuni. Sukses selalu samsung.


EmoticonEmoticon