Review Spesifikasi Acer Aspire V17 Nitro BE VN7-793G

Tags

IDcerdas.com - Dengan mengusung VGA GeForce GTX 1060. Ini adalah kombinasi dari dua komponen yang membuat Acer Aspire Nitro 2016 merupakan laptop yang sangat menarik. dari segi harga seharusnya mulai sekitar Rp.18.500.000, sehingga bisa menjadi rekomendasi laptop gaming terbaik tahun ini.
Review spesifikasi dan Harga Acer Aspire V17 Nitro BE VN7-793G-706L
Acer Aspire V17 Nitro BE VN7-793G-706L Black

Sebenarnya kami mengharapkan Acer memperbarui lineup Nitro dengan processor quad-core Kaby Lake terbaru dari Intel, tapi kami masih terkejut dengan upgrade GPU-nya. Kartu grafis tercepat dari generasi sebelumnya yaitu GeForce GTX 960m. Acer tidak menggunakan model di baris berikutnya, Geforce GTX 1050 Ti sebenarnya cukup bagus dan sudah 80% lebih cepat dari GTX 960m. Tapi Acer menggunakan chip high-end dari Nvidia dan melengkapi beberapa SKU dengan GTX Nvidia Geforce 1060 Keuntungan kinerja yang diharapkan dibandingkan dengan GeForce GTX 960m, lebih dari 180%!. Ditambah seratus delapan puluh persen, sehingga hampir tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan model top sebelumnya.

GTX 1060 tidak hanya cukup kuat untuk game PC modern, chip ini juga diberi label "VR ready", sehingga juga dapat menangani 4000 konten untuk aplikasi virtual-reality, misalnya. Beberapa dari Anda mungkin ingat bahwa edisi GTX 960m dari Nitro v17 juga tersedia dengan layar 4K.

Sekali lagi, kami meninjau sampel pra-produksi, yang dapat berbeda dari unit produksi akhir dalam hal fitur dan aspek lainnya. Namun, membangun kualitas dari sampel dengan nilai sempurna. Kami jelas akan memberikan ulasan mendalam untuk konfigurasi yang berbeda dari laptop Acer Aspire Nitro baru segera setelah produk akhir tersedia.

Review spesifikasi dan Harga Acer Aspire V17 Nitro BE VN7-793G-706L
  • Processor: Intel Core i7-7700HQ 2.8 GHz (Intel Core i7)
  • Graphics adapter: NVIDIA GeForce GTX 1060 (Laptop) - 6144 MB, Core: 1404 MHz, Memory: 8008 MHz, GDDR5, 375.86, Nvidia Optimus
  • Memory/RAM: 16384 MB  , 1x 16 GB DDR4 Single-channel
  • Tampilan: 17.3 inch 16:10, 3840x2160 pixel 255 PPI, AUO109B, LED Wideview, glossy: no
  • Mainboard: Intel HM175
  • Storage/HDD: Toshiba NVMe THNSN5512GPU7, 512 GB  , + 1 TB HDD (ST1000LM035)
  • Berat: 3.13 kg , Power Supply: 800 g
  • Harga: Rp.18.500.000

Review Cashing
Desain tidak banyak berubah dibandingkan dengan model sebelumnya, Anda hanya dapat melihat beberapa perubahan visual kecil ketika Anda melihat lebih dekat. Daerah berlekuk di atas keyboard telah dihapus dan diganti dengan plat aluminium tunggal, misalnya. Nitro v17 sekarang terlihat sedikit lebih mantap. Satu detail elegan adalah tepi yang dipoles sekitar touchpad, yang pada dasarnya merupakan jawaban yang halus untuk pencahayaan efek dan akan berkedip jika memainkan game.

Beberapa elemen seperti bagian perak dari engsel dan kipas di bagian belakang tidak berubah. Model pengujian kami juga dilengkapi dengan modul mata-pelacakan dari Tobii, yang terintegrasi di pusat engsel. Lampu merah menunjukkan ketika modul aktif. Ini adalah fitur opsional, yang mungkin hanya akan tersedia dalam beberapa model.
Optical drive dihapus untuk membuat ruang baterai yang lebih besar serta solusi pendinginan yang lebih kuat. Eksternal USB-DVD burner sudah tersedia untuk sekitar Rp.300.000, jadi hal itu bukan masalah besar.

Review konektivitas
Ada beberapa perubahan sehubungan dengan port karena penghapusan drive optik dan desain ulang mainboard. Beberapa port yang direlokasi, seperti port audio dan SD-card, yang sekarang di sisi kiri dari kasus tersebut di samping dua port USB. Sisi kanan mengakomodasi konektor daya biasa, RJ45 Ethernet, HDMI, 2x USB 3.0 dan satu USB Type-C port (Thunderbolt). 

Perawatan
Seharusnya tidak banyak tips tentang pemeliharaan pada Acer Aspire Nitro v17, namun pengguna berpengalaman dapat mengakses internal pada umumnya. Pertama-tama, Anda harus melonggarkan beberapa sekrup, tapi hati-hati, karena sekrup di sudut-sudut yang lebih besar dari yang lain. Kemudian Anda harus membongkar penutup perak dari modul eye-tracking dari Tobii antara dua engsel (satu sekrup). Anda sekarang dapat menghilangkan panel bawah secara utuh, sebaiknya dengan alat tajam. Ada banyak klip plastik, dan Anda juga harus berhati-hati dengan port. Setelah semuanya selesai, Anda mendapatkan akses ke baterai, fan, unit, SSD, dan HDD serta dua slot memori (satu slot yang digunakan pada model uji kami). Acer juga menerapkan teknologi Dust Defender untuk membersihkan debu. Fan dengan cepat akan berputar ke arah yang berlawanan, yang seharusnya untuk mengeluarkan debu melalui bukaan di bagian bawah unit dasar.

Keyboard
keyboard mengungkapkan beberapa perbedaan dibandingkan dengan VN7-792G sebelumnya, terutama di daerah tombol arah. Mereka bergeser ke arah kanan dan tombol Shift kanan sekarang lebih kecil vertikal tombol "Up" yang lebih besar. sampel uji kami menampilkan tata letak QWERTZ. Pengalaman mengetik, search key, dan benar-benar cocok bagi anda yang sering mengetik tergantung pada preferensi pribadi Anda. 

Touchpad
Touchpad pada sampel uji kami dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terintegrasi. Hal ini terletak di sudut kiri atas dari pad dan dapat digunakan sebagai alternatif untuk password.

Display
Layar disediakan oleh AU Optronics dan memiliki sebutan AUO BZ173ZAN01.0, tetapi ini masih bisa berubah untuk produk akhirnya nanti.


EmoticonEmoticon