Spesifikasi Acer Swift 5 SF514-51-59AV

Tags

IDcerdas.com - Perangkat lain yang baru dari IFA 2016 adalah Acer Swift 5. subnotebook baru ini dilengkapi dengan processor generasi Kaby Lake terbaru Intel dan saat ini ada dua SKU. model uji kami dilengkapi dengan processor Intel Core i5-7200U, memori 8 GB DDR3 dan 256 GB SSD, yang saat ini tersedia kurang-lebih seharga Rp.13.00.000 (~ $ 947).

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 5 SF514-51-59AV
Acer Swift 5 SF514-51-59AV

Selama ulasan ini, model tes harus bersaing dengan beberapa rival. Kami akan menggunakan beberapa subnotebook dengan spesifikasi yang mirip: Dell XPS 13 9360 dan Asus Zenbook 3, keduanya mendapat "sangat baik" skor dalam tinjauan kami. Kami juga menggunakan Medion Akoya S3409 serta Lenovo IdeaPad 510S dilengkapi dengan Intel Core i7-7500U.

Spesifikasi dan Harga Acer Swift 5 SF514-51-59AV
  • Processor: Intel Core i5-7200U 2.5 GHz, 2 cores, TDP 15W
  • Graphics adapter: Intel HD Graphics 620, Core: 1000 MHz, 21.20.16.4494
  • RAM: 8192 MB, DDR3-RAM, Dual-Channel, not expandable
  • Tampilan: 14 inch 16:9, 1920x1080 pixel 157 PPI, AU Optronics B140HAN3.2, IPS, glossy: yes
  • Mainboard: Intel Kaby Lake-U Premium PCH
  • Storage: SK Hynix HFS256G39TND-N210A, 256 GB, M.2 SSD SATA 3.1
  • Berat: 1.353 kg, Power Supply: 260 g
  • Harga: Rp.13.000.000
Desain Chasing
Kesan pertama dari Swift 5-series baru adalah sangat familiar, karena desain Obsidian gelap pertama kali diperkenalkan dengan Acer V-series. Namun, desain terbatas untuk komponen plastik saat itu, sementara kita sekarang mendapatkan lebih banyak chassis kompak dan canggih. Swift 5 dikelilingi oleh unsur-unsur logam yang menciptakan kesan sangat elegan, dan tutupnya bertekstur. Acer mengubah penampilan dari unit dasar. Salah satu keputusan desain yang sangat mengesankan adalah layar dengan bezel kecil, di mana kita hanya dapat mengukur 8,3 mm (kiri dan kanan bezel) serta 10 mm (di webcam). Engsel display tidak terlalu kencang, tapi Anda masih perlu kedua tangan untuk membuka tutupnya. 

Konektivitas
Swift 5 dilengkapi dengan HDMI serta tiga port USB, dan produsen yang untungnya menghapuskan port USB 2.0 standar. Semua port terletak di sisi ke arah belakang, kabel begitu melekat biasanya tidak ada masalah di meja atau ketika Anda menggunakan mouse eksternal.

Card Reader SD-card
Kami menggunakan kartu memori, referensi kami dari Toshiba (Exceria Pro SDXC 64 GB UHS-II) untuk memeriksa kinerja pembaca SD-card yang terintegrasi. Ia mengatur 68,1 MB/s ketika kita menyalin format JPEG-file (~5 MB masing-masing), yang rata-rata cukup antara kelompok perbandingan kami. Hanya Dell XPS 13 adalah jauh lebih baik pada 108 MB/s, sedangkan Medion Akoya S3409 (16,5 MB / s) jatuh di belakang.

Jaringan
koneksi jaringan dapat dibentuk melalui modul WLAN dengan sebutan Qualcomm QCA6174. Perangkat 2x2 MIMO ini mengelola transfer maksimum 866 Mbps (gross). Kami memeriksa kinerja dunia nyata di tes WLAN standar kami dengan iperf di jaringan 5 GHz. Hasilnya adalah kecepatan transfer klien rata-rata 659 Mbps (sampai dengan 690 Mbps) dan 643 Mbps (hingga 684 Mbps) sebagai server.

Swift 5 juga memiliki webcam 720p untuk konferensi video, tetapi hasilnya sangat mengecewakan, bahkan di bawah kondisi pencahayaan yang baik. Ada juga banyak suara gambar ketika lingkungan akan lebih gelap. Warna dan bentuk yang sangat terdistorsi, dan kita hanya bisa berharap produk masa depan akan mendapatkan kamera yang lebih baik.

Keamanan
Konsumen tidak harus melepaskan semua standar keamanan. Acer melengkapi Swift 5 dengan TPM, sebuah Kensington Lock serta pemindai sidik jari touchpad. Karya-karya terakhir sangat baik dan cukup cepat ketika Anda menggunakannya untuk login.

Pemeliharaan
Anda harus menghapus panel bawah keseluruhan untuk mengakses komponen. Ini membutuhkan melonggarnya sepuluh sekrup terlihat, namun pencabutan panel itu sendiri membutuhkan kesabaran dan alat khusus. Ada banyak klip plastik dan Anda lebih baik memiliki beberapa pengalaman. Acer memungkinkan pengguna untuk membersihkan kipas dan mengganti kedua SSD modul WLAN. Catatan: Hal ini tidak mungkin untuk meng-upgrade memori.

Garansi
Acer memberikan masa garansi standar 24 bulan dimulai dengan awal pembelian. Jika Anda memilih produk saingan dari Dell, Anda hanya mendapatkan garansi satu tahun secara default dan dapat membeli layanan tambahan. Kami tidak memiliki rincian garansi yang tepat untuk Swift 5, tapi biasanya layanan Kembali dengan tambahan Garansi Internasional dari vendor Peringkat ini.

Input Devices

Keyboard
Swift 5 dilengkapi dengan keyboard chiclet berwarna hitam. Ini fitur pencahayaan latar belakang dua tahap, sehingga Anda juga dapat menggunakannya dengan nyaman di lingkungan gelap. Semua tombol memiliki titik tekanan yang sangat nyaman, tetapi perjalanan kunci bisa lebih lama. Kelemahan lain adalah bahwa daerah pusat keyboard memantul sedikit. juru ketik 10-jari harus terbiasa dengan perjalanan yang terbatas pada awalnya, tetapi bahkan lebih lama mengetik sesi seharusnya tidak menjadi masalah. Jarak kecil antara beberapa kunci dan kunci yang berdekatan (seperti shift dan home) juga mengambil beberapa waktu untuk membiasakan diri.

Touchpad
Penggantian mouse touchpad 10,5 x 6,5 cm (~ 4,1 x 2,6 in), yang dikelilingi oleh strip chrome. Input dijalankan sangat cepat dan tepat pada permukaan halus, dan multi-touch gestures ada masalah untuk unit tes, baik. laptop baru Acer juga dapat meyakinkan di sudut-sudut, di mana kadang-kadang kita bisa melihat masalah pada touchpad lainnya. Hanya menggesek pemindai sidik jari di sudut kiri atas touchpad agak tidak biasa pada awalnya. Gerakan kursor akan dihentikan jika jari-jari Anda melintasi daerah ini.

Ada dua tombol mouse di bawah pengganti mouse. mendapat perjalanan sedikit lebih lama menuju sudut yang lebih rendah, meskipun suara klik yang dihasilkan hampir identik. Salah satu pengamatan negatif adalah bahwa unit Keyboard seluruh sedikit tertekan ketika kita klik.


Display
Acer melengkapi notebook Swift 5 dengan menampilkan IPS glossy, namun tidak ada model yang akan memiliki panel matte, bertentangan dengan yang baru Swift 3. Rivals seperti Lenovo IdeaPad 510S dan Dell XPS 13 adalah alternatif jika Anda tidak ingin layar glossy.

Dell dan Medion juga menawarkan QHD + panel untuk biaya tambahan. Acer tetap cukup konvensional dengan layar Full HD. Layar luminance layak di 340 cd/m², tetapi kita dapat melihat distribusi kecerahan yang tidak merata. Perbedaan antara pusat dan sudut kanan bawah adalah 81 cd/m², misalnya. backlight ada masalah besar dan hanya sedikit terlihat di sudut kiri atas.

Performance
Sebuah merek baru Intel Core i5, memori 8 GB dan penyimpanan SSD responsif menjamin kelancaran kinerjanya. subnotebook ini dilengkapi dengan spek baik untuk multimedia dan aplikasi office sehari-hari. Bahkan ada beberapa ruang kepala untuk tugas-tugas lebih menuntut. produsen menggunakan arsitektur Kaby Lake Intel terbaru, tapi masih menggabungkan dengan RAM DDR3.


EmoticonEmoticon